Profil

Tentang STIS Darul Ulum

STIS Darul Ulum Lampung Timur merupakan sekolah tinggi Ilmu Syariah yang berupaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas secara amaliyah sekaligus ilmiah, kreatif, mandiri dan mampu memecahkan berbagai persoalan dibidang ekonomi syariah dan hukum ekonomi syariah.

Setiap tahun, beberapa Sekolah Negeri dan Swasta seperti SMA, MA, maupun SMK di Lampung Timur, khususnya di Wilayah Kecamatan Sekampung banyak meluluskan peserta didiknya. Hal itu menjadi suatu potensi strategis dan urgensi untuk didirikannya Perguruan Tinggi Islam ini.

Selama ini para orang tua dan calon mahasiswa masih memiliki kecenderungan berpikir bahwa melanjutkan pendidikan di kota atau keluar daerah, seperti pulau Jawa itu lebih berkualitas dan menjanjikan. Di era modern sekarang ini, pandangan tersebut sudah tidak relevan lagi, mengingat kemudahan akses internet dan buku-buku referensi yang bermutu sudah bisa dipenuhi. Ditambah lagi tenaga Dosen dan staf di STIS Darul Ulum Lampung Timur saat ini sudah memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dengan demikian, maka STIS Darul Ulum Lampung Timur Sebagai jawaban atas keinginan dan harapan orang tua, terutama calon mahasiswa untuk mendapatkan pelayanan perkuliahan yang murah, tepat dan berkualitas. Terlebih lagi jurusan yang ada saat ini, sangat relevan dengan kebutuhan dan tuntutan yang ada di masyarakat, yakni terwujudnya sumberdaya manusia yang memiliki pengetahuan dan keterampilan akademik dibidang ekonomi syariah dan hukum syariah.

 

Visi dan Misi

Visi 

Terwujudnya STIS Darul Ulum Lampung Timur yang berkualitas dan melahirkan sumberdaya manusia yang berkompetensi dibidang advokasi dan konsep ekonomi syariah terapan yang bertaraf Nasional dan Internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan perkuliahan yang berkualitas dibidang ekonomi syariah dan hukum ekonomi.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menciptakan SDM mandiri dan kreatif dibidang ekonomi syariah dan hukum ekonomi.
  3. Mengembangkan dan mengintegrasikan potensi dibidang ekonomi syariah dan hukum ekonomi dalam kehidupan bermasyarakat